KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Menanggapi keluhan sebagian pelanggan terkait tagihan air melonjak, Yan AT Kabag Hublang Perumda Air Minum Batiwakkal Berau didampingi Rudi Hartono, Kasubag Pelayanan melakukan inspeksi lapangan ke rumah rumah pelanggan Perumda Batiwakkal.
Ternyata ditemukan lonjakan rekening air akibat kebocoran dari water meter yang jauh dari posisi rumah.
Hal ini antara lain terjadi karena pada saat awal pemasangan sambungan rumah, jaringan pipa belum tersedia didekat rumah pelanggan.
“Awalnya dulu permintaan pelanggan ini ditolak karena khawatir resiko kebocoran namun karena sangat perlu air, warga merelakan kondisi yang dipaksakan ini,”ucapnya.
Seiring perkembangan, ada beberapa lokasi yang sudah tersedia jaringan pipanya. Untuk itu Perumda Batiwakkal menghimbau kepada pelanggan untuk segera memindahkan Meter Air ke pekarangan rumahnya masing-masing.
“Ada beberapa resiko yang bisa dihindari, bila Meter Air berada didekat rumah pelanggan,antara lain mengurangi resiko kebocoran dari water meter yang jauh. Selain itu pengawasan terhadap operasional dan keamanan Meter lebih mudah,”tegasnya.
Yan AT menegaskan bahwa Perumda Batiwakkal akan mempermudah bila ada pelanggan yang berencana untuk memindahkan Meter Airnya.
“Memang ada biaya pemindahan tapi ini kami permudah dengan boleh mencicil. Silahkan hubungi bagian pelayanan via whatsapp 081346320101 atau 081352603900,” pungkas Yan.
Penulis : Humas Perumda Batiwakkal
Anda harus log masuk untuk menerbitkan komentar.