PLN Siapkan Kompensasi Pasca Blackout 9 Jam

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – PLN siap bertanggung jawab atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan, akibat blackout yang terjadi hampir selama 9 jam di beberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Timur (Kaltim). Pada Kamis (27/5/2021) siang, sekitar pukul 13.29 wita.

Tanggung jawab tersebut berupa pemberian kompensasi, baik pemotongan pembayaran yang hanya terhitung secara sistem milik PLN sendiri. Ataupun pemberian dan penambahan tambahan jumlah kWh saat pemberian voucher, khusus untuk pengguna listrik prabayar.

Manager PLN ULP Tenggarong, Oddy Permana Putra Sinaga menyebut, pemberian kompensasi kepada pelanggan sebagai bentuk pemberian Tingkat Mutu Pelayanan (TMP) dari PLN. Kendati tidak hanya karena blackout saja, pada hari biasa yang melewati batas waktu 3-4 jam waktu pemadamannya, tetap diberikan kompensasinya. Jika menghitung pemadaman sejak pukul 13.29 siang hingga 23.45 malam, setidaknya sekitar 9 jam terjadi pemadaman yang terjadi.

“Kalau sudah melewati batas TMP 3 hingga 4 jam itu sudah jalan, kompensasinya sudah jalan,” sebut Oddy.

Lamanya proses perbaikan, dikatakan Oddy, karena proses perbaikan yang membutuhkan waktu dan dilakukan secara bertahap. Karena diketahui sebanyak 25 gardu induk yang terhubung dengan jaringan sistem Mahakam, yaitu sistem kelistrikan di sisi saluran udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV.

Kejadian blackout yang terjadi pada pukul 13.29 siang kemarin. Sebanyak lima daerah mengalami gangguan jaringan listrik, seperti Kukar, Balikpapan, Bontang, Samarinda dan Paser.

Penulis : Muhammad

Editor : Fairuz

kaltimtara tested

https://superpet.ru/

https://gikom.ru/

https://www.veterinarkliniken.se/

https://www.agenciafunerariatarzan.pt/

https://portaproducts.com/

https://leguasautomoveis.pt/

https://ajap-automoveis.pt/

https://canyonbayboatworks.com/