Pemilihan Ketua RT 19 Kelurahan Sambaliung Dimonitoring oleh Babinsa Sambaliung

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDED – Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) demi mencegah penyebaran Covid-19. Warga RT 19 Kelurahan Sambaliung dengan sangat antusias mendatangi tempat pemungutan suara pemilihan Ketua RT, di Gang DIVA Jl. Poros Limunjan Kelurahan Sambaliung Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau, Minggu (27/3/2022).

Sebagai Babinsa Kelurahan Sambaliung, Serka Gunawan Wali Alas Koramil 0902-05/Sbl Kodim 0902/Berau melaksanakan pemantauan kegiatan pemungutan suara Pemilihan Ketua RT di wilayah binaannya.

Pada kesempatan itu, Serka Gunawan Wali Alas menyampaikan pesan kepada masyarakat agar siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua RT agar didukung dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai perangkat di Kelurahan Sambaliung.

“Saya selaku Babinsa mengimbau agar masyarakat harus bersatu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, jangan sampai setelah pelaksanaan pemilihan terjadi permusuhan karena perbedaan pilihan. Tetap jaga kerukunan,” terangnya.

Di tempat terpisah Danramil 0902-05/Sambaliung Kapten Arm Rustan Attas mengatakan, monitoring yang dilakukan Babinsa untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mengawasi penerapan protokol kesehatan selama pandemi belum berakhir.

“Kami melakukan pengawasan, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan pada pemilihan ketua RT, juga untuk menjalin komunikasi sosial terhadap warga di wilayah binaan,” tuturnya.

Danramil berpesan kepada warga, agar menentukan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing warga.

“Warga diimbau untuk melaksanakan pemilihan secara demokratis. Gunakan kesempatan ini untuk memilih pemimpin sesuai dengan nurani masing-masing,” pungkasnya.

Penulis : Rizal
Editor : Sofi