Bupati Sholat Berjamaah di Pulau Bunyu

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

 

KALTIMTARA.ID, BULUNGAN – Mengisi Ramadhan 1444 H / 2023 M, Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), DPRD dan Forkopimda melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Bunyu pada Senin (27/3/2023).

Selain sholat berjamaah, Bupati juga menyalurkan sejumlah bantuan ke rumah ibadah serta masyarakat.

Sejumlah bantuan yang disalurkan Bupati di Bunyu yaitu hibah untuk Masjid Ash Shobaa, Masjid Al Muhajirin, Masjid Nurul Iman, Masjid Gua Hira, GPDI Jemaat Eben Haezer, Gereja Toraja Jemaat Mamali, TK/TPA Al Falah serta TPA Fastabigul Khairat. Kemudian bantuan kitab Al Qur’an diberikan ke Masjid Istiqomah, Masjid Ar Rahman dan Masjid Jannatul Ilmi. Total bantuan senilai Rp815 juta.

Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Bulungan turut menyalurkan bantuan sosial berupa perlengkapan keluarga, paket sandang dan paket sembako dari warga masyarakat Tionghoa di Tanjung Selor kepada keluarga yang terdampak bencana tanggul jebol di Bunyu yaitu kepada Maharani, H Abdul Muis dan Achmad Aqial Azizi.

Bupati juga berterima kasih kepada DPRD Bulungan yang telah membantu mewujudkan penganggaran Rp300 juta untuk operasional layanan kesehatan yaitu ambulan laut bagi Kecamatan Bunyu agar meringankan beban warga ketika ada keluarga sakit yang mesti dirujuk ke luar Bunyu.

“Pulau Bunyu dan masyarakatnya bagian dari Kabupaten Bulungan sehingga Pemerintah Kabupaten harus terus berupaya meningkatkan kesejahteraannya,” tandasnya. Bupati mengajak semua pihak untuk meningkatkan sinergi dan komunikasi untuk bersama-sama memajukan daerah.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan jajaran pemerintah daerah juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin dan ucapan selamat menunaikan ibadah selama bulan Ramadhan 1444 H ini,” ucap Bupati. Dilanjutkan, kunjungan kerja di bulan Ramadhan sekaligus menjadi momen mempererat silaturrahmi jajaran pemerintahan daerah dengan masyarakat serta para ulama.

Selain ibadah berjamaah, Bupati meninjau proyek pembangunan RS Pratama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat Bunyu.

Penulis : Surya/ Kominfo Pemkab Bulungan