Jelang Idul Adha, Wabup Lakukan Sidak

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

 

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB — Mendekati perayaan Idul Adha, Wakil Bupati Berau bersama Forkompinda melakukan Sidak ke beberapa distributor, Bulog dan Pasar SAD, pada Jumat (9/6/2023) pagi.

Wakil Bupati Berau, Gamalis mengatakan setelah melakukan sidak ke empat titik lokasi pemasok pangan, ketersediaan saat ini termasuk aman.

“Ketersediaan bahan pangan relatif aman juga sudah cukup baik, dan kalaupun ada kenaikan harga bisa saja diakibatkan karena adanya perbaikan jembatan sambaliung. Yang dimana menjadi salah satu faktor terganggunya alur distribusi,” ucapnya.

“Bulan lalu sempat ada kenaikan harga di pasar, namun sudah cukup baik sekarang. Dan semoga ini dapat bertahan hingga hari raya idul adha,” lanjutnya.

Ia pun menuturkan bahwa sudah ada beberapa masukan yang diberi oleh para produsen agar perbaikan jembatan ini tidak mempengaruhi kenaikan harga terutama bahan pangan.

“Adapun beberapa solusi yang diberikan yakni seperti pemasangan stiker untuk distributor yang membawa pasokan pangan untuk menyebrang, dan ini akan kita bicarakan lebih lanjut,” tuturnya.

Ia pun menghimbau kepada para distributor agar tidak menaikkan harga terlalu tinggi apalagi menjelang hari raya idul adha.

“Kemungkinan penyuplai di daerah pesisir akan menaikkan harganya sedikit, karena mengingat ongkos pengirimannya ditambah lagi dengan adanya perbaikan jembatan. Namun, akan tetap kita himbau untuk tidak menaikkan harga terlalu tinggi karena stok kita masih aman,” pungkasnya.

Penulis : Dewi