Pihak Swasta Sediakan Satu LCT Berbayar, Ini Jam Operasional Nya

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

 

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB — Salah satu pihak swasta di Kabupaten Berau menyediakan satu unit LCT dengan sistem berbayar yang akan beroperasi di Jalan Poros Tanjung Baru, Kampung Maluang menuju Jalan Raja Alam II Kelurahan Sambaliung.

Juru bicara pihak swasta, Y Perdana mengatakan akan disediakan 2 unit Landing Craft Tank (LCT) yang akan beroperasi dengan sistem berbayar.

“Kita menyediakan 2 unit LCT, hari ini sudah datang satu unit, dan satu lagi sedang dalam perjalanan yang diperkirakan akan tiba pada 25 Juni nanti,” ucapnya.

Setelah dilakukannya uji coba LCT di Maluang dan Sambaliung, Ia pun mengatakan bahwa masih akan dilakukannya penataan di dermaga Sambaliung.

“Kita akan terus upayakan agar selama proses penyebrangan dapat lancar dan aman, dan rencananya mulai hari minggu kita akan mulai beroperasi,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan bahwa penyeberangan alternatif berbayar ini lebih dikhususkan untuk kendaraan industri, yang dimana tidak membutuhkan waktu lama untuk mengantri.

“Kita khususkan ini untuk kendaraan bermuatan, seperti truk yang membawa BBM, LPG, CPO, material bangunan, dan lainnya,” jelasnya.

“Namun kita juga melayani jikalau ada kendaraan pribadi yang ingin menggunakan jasa LCT berbayar ini,” tambahnya.

Ia pun mengatakan bahwa akan dilakukannya koordinasi dahulu dengan pemerintah daerah mengenai tarif yang akan ditetapkan, mengingat tujuan utama dari adanya penambahan jalur alternatif ini untuk mengurangi antrian kendaraan yang hendak menyebrang.

“Kita akan koordinasikan dulu dengan Pemerintah Daerah mengenai tarif ini, Dan kami kenakan tarif sesuai dengan jenis kendaraan yang akan diseberangkan,” ungkapnya.

“Jam operasional kita yakni mulai pukul 08.00 hingga 22.00 Wita setiap harinya, dan harapannya ini dapat membantu masyarakat dan keberlangsungan ekonomi di Kabupaten Berau,” pungkasnya.

Penulis : Dewi