Ini Penyebab Kebakaran Di Gunung Tabur

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

 

KALTIMTARA.ID, GUNUNG TABUR- sekitar pagi pukul 08.05 wita masyarakat Gunung Tabur di hebohkan dengan berkobarnya si Jago Merah yang berhasil melahap enam unit rumah warga, Dijalan Manunggal RT 02, Kelurahan Gunung Tabur, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Senin (19/6/2023).

Kapolsek Gunung Tabur, IPTU Amin Maulani menjelaskan sekitar enam unit rumah warga dilalap si jago merah dan untung nya dari kejadian tersebut tidak ada memakan korban jiwa.

“Dari titik api, berasal dari warung salah satu milik warga yang telah menyalin Bensin dan menuang Pertalite ke dalam Baskom untuk nantinya dimasukkan kedalam botol,”ucapnya.

“Namun, tiba-tiba api dari kompor didalam warung nya tersebut, menyambar Uap pertalite yang sedang digunakan memasak air, dan menyebabkan terjadinya kebakaran,” ucap IPTU Amin.

Disebutkannya, untuk data-data korban yang terbakar yaitu Mardiana 1 rumah, Bpk. Arianto 1 rumah, Idris Sardi 1 rumah, Rokani 1 rumah, Ibu Siti 2 rumah.

“Pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Gunung Tabur agar tidak menyimpan bahan bakar minyak atau BBM yang mudah terbakar agar di dalam rumah yang dapat menyebabkan kebakaran,”himbaunya.

“Dari kejadian kebakaran tersebut untuk kerugian korban ditaksir sekitar ratusan juta,”tambahnya.

Dari kejadian tersebut, sebanyak 7 unit PMK diturunkan untuk membantu pemadaman api. Selain itu juga, personel yang dilibatkan ada 5 dari Koramil , Polsek 8 orang, Kecamatan / Kelurahan 20 orang, Satpol PP 8 orang dan dibantu warga sekitar .

“Alhamdulillah, dengan bantuan semua pihak, api cepat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainya,”pungkasnya.

Penulis : Tim