Karena Genset, SDN 2 Tumbit Dayak Habis Terbakar

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

 

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – SD Negeri 2 Tumbit Dayak dilanda kebakaran pada Selasa (18/7/2023) pukul 11.00 WITA. Satu bangunan yang terdiri Ruang Kepala Sekolah, Ruang Tata Usaha (TU), dan gudang habis terbakar.

Kepala Sekolah SDN 2 Tumbit Dayak, Sukarjo menyatakan bahwa sebelum pukul 11.00 WITA, awal terjadinya kebakaran berasal dari gudang yang dimana merupakan tempat genset.

“Karena sedang ada pemadaman listrik dan kita sedang ada beberapa hal genting yang harus dicetak, pihak sekolah menghidupkan genset yang ada di dalam gudang,” ucapnya.

“Selang beberapa saat, timbul asap dan sudah habis dilahap api semuanya,” tambahnya.

Dikarenakan hal ini, barang-barang serta dokumen penting yang ada di dalam bangunan tersebut tidak dapat diselamatkan.

“Terdapat barang barang penting yang ada didalam bangunan berupa dokumen, alat-alat elektronik untuk keperluan sekolah dan alat-alat olahraga. Namun semuanya habis terbakar dan tidak bisa kami selamatkan,” ujarnya.

Ia pun menuturkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil yang belum dapat ditaksir berapa jumlahnya.

“Kami pun sudah melaporkan kepada Polsek sambaliung atas kejadian ini, dan Sekda pun datang dan memberikan perintah agar hari kamis membuat laporan untuk dibangunnya kembali gedung yang terbakar,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan bahwa selama proses pemadaman api dibantu oleh masyarakat sekitar, mengingat jauhnya pemadam kebakaran dari lokasi yang ada.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar atas bantuannya memadamkan api bersama-sama,” pungkasnya.

Penulis : Dewi