Ratusan Peserta Meriahkan Pawai 1 Muharram 1445 H

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, ratusan masyarakat Kabupaten Berau terlihat antusias mengikuti Lomba Pawai 1 Muharram 1445 H yang dilaksanakan pada Rabu (19/7/2023).

Pawai 1 Muharram ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Berau bekerja sama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang bertitik awal di halaman Kantor Bupati dan berakhir di Gor Pemuda.

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengucapkan apresiasinya kepada masyarakat Berau yang sangat berantusias dalam menyemarakkan pawai 1 Muharram 1445 H.

“Saya berterimakasih kepada seluruh partisipan yang mengikuti pawai pada hari ini,” ucapnya.

Ia berharap pada tahun berikutnya, masyarakat yang berpartisipasi lebih banyak dan pawai yang diselenggarakan dapat lebih meriah.

“Semoga semua masyarakat Kabupaten Berau mendapatkan rahmat dari Allah SWT. dan tak lepas dari dukungan serta kerjasama yang baik, kami segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Berau akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

Sekretariat Dewan, Abdurrahman mengatakan bahwa pawai 1 Muharram ini dibuka untuk umum.

“Ada ratusan peserta yang mengikuti pawai 1 Muharram ini, ada yang berasal dari TPA, organisasi, dan masyarakat umum,” ujarnya.

“Kita tidak membatasi jumlah peserta, Namun kita meminta satu rombongan membawa peserta diatas seratus orang,” tambahnya.

Ia menuturkan bahwasanya pawai seperti ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi agenda rutin yang dibuka untuk umum.

“Kita rutin melaksanakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya dan kita melibatkan seluruh organisasi keagamaan juga para OPD terkait yang ada di Kabupaten Berau untuk ikut berpartisipasi dalam pawai 1 Muharram,” jelasnya.

“Dan setiap tahunnya kita adakan penilaiannya kepada peserta pawai, jadi setiap peserta akan menunjukkan kreativitas terbaiknya dan akan menjadi bahan penilaian para juri,” pungkasnya.

Penulis : Dewi