Hadiri Hari Jadi Kampung Merapun, Ini Harapan Bupati Berau

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

 

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih hadir secara khusus dalam Hari Jadi Kampung Merapun ke-126 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kampung Merapun Kecamatan Kelay pada Senin (24/7/2023) pagi.

Bupati Berau, Sri Juniarsih menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, yang dimana ini dapat menjadi ajang untuk memperkuat solidaritas antar masyarakat dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan serta menjaga adat budaya yang ada di Kampung Merapun.

Seperti yang di ketahui bersama bahwasanya Kampung Merapun memiliki potensi yang sangat besar dalam hal sumbernya daya manusia juga kekayaan sumber daya alam berupa potensi perkebunan sawit yang luar biasa.

“Diharapkan ini mampu membawa kampung Merapun terus bergerak lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Ia mendorong perangkat kampung hingga masyarakat agar dapat mengoptimalkan potensi yang ada dari pariwisata hingga produk olahan kerajinan tangan lokal khas kampung merapun.

“Jadi para wisatawan yang berkunjung pun nantinya dapat mengenal dan mempunyai minat yang tinggi terhadap kebudayaan dan keindahan Kampung Merapun,” ujarnya.

Ia pun mendorong OPD terkait untuk dapat mengatasi permasalahan yang ada di Kampung Merapun.

“Kampung Merapun diharapkan mampu menjadi pintu gerbang Kabupaten Berau bisa menjadi representasi Berau yang makmur dan disegani,” harapnya.

Ia berharap Hari Jadi Kampung Merapun ini dapat menjadi evaluasi kegiatan pemerintah dan kemasyarakatan juga dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang dalam rangka menyongsong kampung yang mandiri.

“Terus berkembang, berbudaya, dan berbenah ke arah yang lebih baik agar terciptanya yang aman, damai, serta sejahtera,” pungkasnya.

Penulis : Dewi