Bupati Kutim Lantik Pengurus PD Korpri, TNI dan POLRI

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

 

SANGATTA – Pengurus Persekutuan Doa (PD) Korpri, TNI dan POLRI Kabupaten Kutai Timur (Kutim) periode 2023-2026 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Kawasan Perkantoran Pemerintah, Bukit Pelangi Sangatta, Kamis (27/07/2023).

Pelantikan tersebut juga disaksikan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, para Staf Ahli dan perwakilan Forkopimda serta undangan lainnya.

Pengurus persekutuan doa Kristen ini, diketuai oleh Simon Salombe, didampingi Wakil Ketua I Bony Briks dan Wakil Ketua II Rame Hutagaol. Kemudian Sekretaris Selfianus Wowor, Wakil Sekretaris Yunus K Daniel, Bendara Tripena Jalung dan Wakil Bendara Peronica Necce.

Bupati Ardiansyah dalam kesempatan itu mengatakan, betapa pentingnya menyatukan persepsi terutama kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan.

“Harapan kita semua, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI/POLRI, mereka tetap teguh untuk menjalankan ibadahnya masing-masing. Kenapa? Karena ini merupakan bagian dari misi pertama Pemkab Kutim, yaitu mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, berbudaya dan Bersatu,” kata Ardiansyah.

Lebih lanjut Bupati Ardiansyah menyebut, konotasi berakhlak adalah manusia yang taat kepada agamannya maisng-masing. Apakah agamanya Muslim, Kristen, Katolik, Protestan, Hindu, Budha dan lain-lain.

“Oleh karenanya, saya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh bapak/ibu yang temasuk dalam persekutuan doa Kristen ini,” ucap orang nomor satu di Kutim ini.

Lebih lanjut Ardiansyah berharap, dengan adanya PD Kristen bisa menjadi barometer kepada umat kristiani dalam rangka melaksanakan tugas, baik sebagai PNS, maupun TNI/POLRI.

“Mengapa? Karena, hampir di setiap legal formal peraturan kita di Indonesia, pasti diawali dengan taat kepada Tuhan yang Maha Esa kemudian Pancasila,” jelasnya.

Olah karenanya, lanjut Ardiansyah semua penganut agama wajib untuk taat melaksanakan ibadah dari agamanya masing-masing. Ketaatan terhadap kepercayaan masing-masing akan menjadi barometer dalam melaksanakan tugas keseharian dalam mengemban amanat masyarakat.

“Apabila tidak dibarengi dengan ketaatan kepada Tuhan yang Maha Esa, dengan ibadah yang sempurna yang kita lakukan, maka akan bisa jadi banyak persoalan yang terjadi,” sebut Ardiansyah.

Lebih jauh ia berharap, PD Kristen bisa memberikan nuansa tersendiri bagi umat kristiani yang di Kutim, khususnya di maisng-masing dinas yang ada di Pemerintahan Kabupaten Kutim.
“Tolong sampaikan kepada rekan-rekannya di masing-masing dinas, agar hati-hati terhadap penyimpangan-penyimpangan pekerjaan. Karena apabila menyimpang dalam pekerjaan terjadi, berarti menyimpangan juga ketaatan kita kepada Tuhan yang Maha Esa,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Persekutuan Doa Korpri, TNI dan POLRI Kutim Simon Salombe berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dan anggota pengurus lainnya.

“Mari kita bekerjasama dengan baik, sehingga kita bisa sukseskan persekutuan doa ini. Wadah ini sangat baik dan bermanfaat bagi seluruh ASN, termasuk TK2D. Mari kita bekerjasama dengan baik supaya organisasi yang kita cintai ini bisa berjalan dengan baik,” ajak Simon Salombe yang juga Kepala Dinas Pertanahan Kutim ini.

Simon bersyukur, organisasi tempat berhimpun umat kristiani di Pemkab Kutim mendapat dukungan dari Bupati Kutim Ardiansyah dan Wakil Bupati kasmidi Bulang.

“Jadi tinggal bagaimana kita memaknai oragnisasi ini dengan baik, sehingga kita bisa bersatu dalam wadah ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Simon meminta kepada semua anggota pengurus untuk melakukan persiapan dalam dalam kegiatan-kegiatan ibadah selanjutnya. Teruma melakukan persiapan perayaan natal nanti.

“Maka dengan telah resmi dilantik kita ini, saya kira kita sudah siapkan diri untuk mengadakan rapat persiapan natal. Walapun rapat kerukunan kita belum ada, tapi saya kira apa yang terbaik yang telah dilakukan oleh pengurus yang lama kita lanjutkan dan hal-hal yang perlu kita tingkatkan, mari kita tingkatkan,” tutup Simon.

Penulis : Tim / Kominfo Kutim