67 Peserta Ramaikan Pawai Budaya Berau Culture Festival

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

 

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Bupati Berau Melepas 67 Rombongan Peserta Pawai Budaya Berau Culture Festival di Panggung kehormatan tepatnya berada di Jl. Apt. Pranoto pada Sabtu (4/11/2023) pagi.

Masing-masing rombongan memberikan penampilan terbaiknya di depan Panggung Kehormatan Bupati Berau.

Bupati Berau, Sri Juniarsih menyambut baik atas terlaksananya kegiatan Pawai Budaya, yang dimana ini merupakan salah satu upaya bersama dalam melestarikan budaya-budaya yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Berau.

“Kegiatan seperti ini, menurut saya sangat penting dikarenakan pada acara ini seluruh rombongan peserta pawai menampilkan beragam kebudayaan dari sabang sampai merauke,” ucapnya.

“Tak hanya itu, adapun yang menampilkan pariwisata Kabupaten Berau yang sungguh luar biasa dari 100 kampung dan 10 kelurahan,” tambahnya.

Sri menuturkan bahwa baju adat yang dikenakannya pada acara pawai budaya hari ini merupakan salah satu bentuk dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Batiwakkal tercinta.

“Jangan karena adanya perbedaan etnis dan budaya, kita menjadi terpecah belah,” tuturnya.

Ia berharap seluruh masyarakat yang hadir pada kegiatan pawai budaya ini baik peserta maupun penonton dapat menikmati dan terhibur dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Kami ingin ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat dan juga dapat membangkitkan ekonomi masyarakat dengan membantu para UMKM dan pedagang kaki lima yang ingin berjualan di sekitar acara,” ujarnya.

Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Berau untuk terus menjaga kerukunan, persatuan, kesatuan guna menciptakan Kabupaten Berau yang lebih maju.

“Jadikan perbedaan yang ada diantara kita baik itu etnis, budaya, agama, atau apapun justru dapat memperkuat persatuan kita sehingga terwujudnya Kabupaten Berau yang lebih maju kedepannya,” pungkasnya.

Penulis : Dewi