Bupati Berau Kukuhkan 24 Guru Penggerak, Dorong Kualitas Pendidikan

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih mengukuhkan 24 guru penggerak angkatan ke-9 Kabupaten Berau yang berlangsung di Balai Mufakat pada Jumat(20/9/2024) pagi.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi para guru penggerak yang diharapkan mampu menjadi motor penggerak dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Berau.

Perlu diketahui bahwa Kabupaten Berau telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui program Pendidikan Guru Penggerak. Berbagai upaya pun telah dilakukan, termasuk penyelenggaraan berbagai lokakarya.

“Alhamdulillah upaya kita telah membuahkan hasil, yang mana ini merupakan langkah kita dalam mewujudkan visi Kabupaten Berau sebagai daerah dengan sumber daya manusia yang unggul,” ujar Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.

Dikatakannya bahwa Para guru penggerak yang telah dikukuhkan hari ini merupakan aset berharga bagi Kabupaten Berau. Yang mana mereka inilah yang menjadi ujung tombak dalam transformasi pendidikan di Bumi Batiwakkal.

“Guru Penggerak merupakan manifestasi nyata dari komitmen pemerintah dalam mewujudkan Merdeka Belajar,” katanya.

“Untuk itu, Pemkab Berau berkomitmen untuk mendukung penuh upaya para Guru Penggerak dalam mewujudkan visi pendidikan yang berkualitas,” tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Berau terus berupaya memantapkan fondasi pendidikan yang kuat, seperti program Beasiswa Berau Cerdas, distribusi 1.000 unit laptop bagi guru, bantuan perlengkapan sekolah untuk siswa kurang mampu, serta peningkatan insentif bagi guru dan pendidik PAUD.

“Hingga saat ini, telah berhasil disalurkan beasiswa kepada 3.432 siswa dari tingkat SD hingga SMA serta 863 mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan,” tuturnya.

Melalui kesempatan yang baik ini, Sri mengajak seluruh pihak di bidang pendidikan, khususnya Dinas Pendidikan dan jajarannya untuk bersinergi dalam mewujudkan visi Kabupaten Berau sebagai pusat pendidikan yang unggul.

“Mari kita bergandeng tangan membangun ekosistem pendidikan yang kondusif, sehingga lahir generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan mampu bersaing,” tandasnya.

Penulis : Dewi