Program Treasury Goes to School Bentuk Generasi Emas Indonesia

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung Redeb punya cara seru buat ngajarin generasi muda tentang uang negara. Lewat program “Treasury Goes to School”, mereka datang langsung ke sekolah-sekolah buat ngasih tau gimana sih cara negara mengelola uangnya.

Dari tahun 2021, KPPN Tanjung Redeb sudah mengunjungi banyak sekolah di Berau, termasuk Universitas Muhammadiyah Berau dan SMKN 1 Berau. Ribuan siswa sudah ikut program ini dan jadi lebih paham tentang anggaran negara atau yang biasa kita sebut APBN.

Kepala KPPN Tanjung Redeb, Viera Martina Rachmawati mengatakan bahwa program ini adalah investasi jangka panjang untuk masa depan bangsa yakni dengan memahami pengelolaan keuangan negara sejak dini.

“Kalau anak muda sudah paham dari sekarang gimana cara negara mengelola uang, mereka bakal jadi warga negara yang lebih baik,” tuturnya.

Yang seru lagi di program ini siswa-siswi tidak hanya dengerin penjelasan, tapi juga bisa langsung tanya sama ahlinya. Mereka jadi lebih paham kenapa anggaran negara penting dan gimana cara kita semua mengawasinya.

Dengan program ini, KPPN Tanjung Redeb berharap anak-anak muda Indonesia bisa jadi generasi yang cerdas dan peduli dengan keuangan negaranya.

“Karena masa depan negara kita ada ditangan kita semua,” pungkasnya.

Penulis : Dewi