Bocah 10 Tahun Yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Ijul, bocah berusia 10 tahun yang hilang di Sungai Segah berhasil ditemukan oleh warga di pinggir sungai di RT 06 Kecamatan Gunung Tabur, pada Rabu (5/5/2021) sekitar pukul 16.30 WITA.

Kapolsek Gunung Tabur AKP Tatok Tri Haryanto mengatakan, saksi Hermansyah (55) mendapat laporan dari anak-anak yang bermain di sekitar pinggir Sungai Segah.

“Saksi kemudian datang melihat dan meminta warga lain untuk evakuasi korban. Saat itu, saksi meminta bantuan kepada pihak Polair yang sedang melaksanakan patroli,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Askar menuturkan, pada pukul 16.30 Wita ada informasi dari warga bahwa telah ditemukan mayat Ijul yang sedang dicari oleh petugas.

”Lalu saya tanyakan dimana posisinya. Ternyata posisi mayat ada di seberang TKP, lebih tepatnya di RT 6 Kecamatan Gunung Tabur,” jelasnya.

Ia melanjutkan, warga yang melihat langsung menghubungi petugas gabungan dan segera mengamankan mayat tersebut ke tepian sungai.

“Tim yang mendapat informasi tersebut langsung menuju lokasi yang dimaksud dan segera membawa mayat tersebut ke RSUD Abdul Rivai,” tuturnya.

Ia menjelaskan, apabila mayat tersebut tidak langsung diamankan, kemungkinan dapat tenggelam kembali dan makin menyusahkan pencarian.

“Kami tanya bagaimana posisinya, ternyata timbul tenggelam seperti itu,” tuturnya.

Penulis: Tim

Editor: Fairuz