Nakes Kukar Bersiap Terima Vaksin Dosis Ketiga

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Kartanegara (Kukar) mulai bersiap untuk kembali melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan (nakes). Bukan penyuntikan dosis pertama atau dosis ketiga, tapi untuk dosis ketiga. Agar kekebalan nakes di Kukar semakin maksimal.

Kepala Dinkes Kukar, Martina Yulianti, membeberkan bahwa hal tersebut masih menunggu jumlah alokasi dari pemerintah pusat. Seberapa pun yang datang, dipastikan akan langsung disuntikkan kepada nakes, yang berjuang di garda terdepan penanggulangan kasus Covid-19 di Kukar.

Yang disuntikkan pun dipastikan berbeda dengan vaksin dosisi pertama ataupun dosis kedua yang diterima nakes. Bukan lagi CoronaVac dari Sinovac, tetapi jenis Moderna buatan Amerika Serikat. Hasil dari bantuan yang belum lama ini diterima dan datang ke Indonesia.

“Kita tunggu saja alokasi vaksinnya, disuntik satu dosis saja, vaksinnya moderna untuk nakes,” beber Martina, Rabu (14/7/2021).

Hal ini dilakukan karena kekebalan para nakes yang langsung berhadapan setiap hari dianggap kurang maksimal. Terbukti masih terdapat nakes yang kembali terinfeksi Covid-19. Padahal saat ini tengah berjuang menghadapi lonjakan gelombang kedua penyebaran kasus Covid-19.

“Ya harus diistirahatkan, namun dipastikan lebih banyak yang sehat,” pungkas Martina.

Penulis : Muhammad

Editor : Fairuz