Bupati Bulungan Salurkan Bantuan Beras 10 Kg di Tanjung Palas

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani kembali menyalurkan bantuan beras 10 kilogram dari Kementerian Sosial RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tanjung Palas pada (27/7/2021). Dan dalam kesempatan itu juga, Syarwani berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Bantuan beras ini memang kalau dilihat tidak seberapa, tetapi minimal dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tercatat sebanyak 1.004 KPM yang mendapatkan Bantuan Beras di Tanjung Palas,” beber Syarwani.

Syarwani juga mengimbau agar seluruh warga masyarakat untuk bersama saling mendukung dan mengingatkan agar disiplin protokol kesehatan, sehingga pandemi Covid-19 minimal dapat mengalami penurunan di Kabupaten Bulungan.

Tak hanya itu, Syarwani juga menyampaikan adanya Surat Edaran Bupati Bulungan Nomor 090/704/Org-II Tahun 2021 tentang perpnajangan PPKM yang terhitung dari 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. “Salah satu poin penting dalam edaran tersebut yaitu, agar warga masyarakat tidak melaksanakan hajatan ataupun kegiatan lainnya yang mengumpulkan orang banyak yang dapat berdampak pada peningkatan penularan Covid-19,” tegasnya.

Dalam hal itu, Syarwani menegaskan, jika ada warga yang ingin melaksanakan hajatan pernikahan agar menikah dulu di KUA dengan pembatasan orang serta penerapan protokol kesehatan yang ketat. Dan untuk resepsinya nanti ketika pandemi Covid-19 mengalami penurunan atau berakhir.

Selain itu, Syarwani juga turut meninjau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Desa Gunung Putih, Tanjung Palas. Dan terdapat 183 KK di Gunung Putih yang mendapatkan BLT Dana Desa bulan 6 masing-masing sebesar Rp300 ribu.

“Bagi para penerima kiranya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan pokok, sehingga program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sebagaimana tujuan utamanya,” pungkasnya.

Penulis : Tim
Editor : Fairuz