Pemkab Berau Gelar Musrembang Secara Daring

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih didampingi beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Berau bersama Ketua DPRD Berau Madri Pani, melangsungkan Musrenbang secara daring di ruang Video Conference Diskominfo, di kawasan Jalan APT Pranoto, Tanjung Redeb pada, Senin (26/7/2021).

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, ada beberapa poin penting yang membentuk arah kebijakan. Dan ia juga menegasakan, penekanan pada tahun 2021 ini adalah pengendalian pandemic Covid-19 yang masih berlangsung. “Untuk 2021 adalah pengendalian pandemi, karena ini adalah hal yang sangat penting,” ucapnya.

Sri juniarsih juga mengemukan, rencana pada tahun 2022 adalah pengembangan bagi UMKM dan Sektor Pariwisata hingga pertanian untuk mempercepat pemulihan ekonomi daerah. Sedangkan perencanaan di 2023 akan berfokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM). Dan Pada tahun berikutnya akan berfokus pada perbaikan sarana publik. “2024 nanti adalah pemerataan sarana dan prasarana publik yang berkualitas,” ungkapnya.

Tak hanya itu, di tahun 2025 mendatang, Sri Juniarsih akan melakukan perbaikan pada protokol pemerintahan. Dan menurutnya, dengan rentetan rencana pertahun ini, dapat mewujudkan hasil yang memuaskan.

Sri Juniarsih juga mengaku, ada beberapa hal yang menghalangi perjalanan rencananya. Namun ia tetap beroptimis dapat menghadapinya.

Sementara itu, Ketua DPRD Berau, Madri Pani secara tegas menyebutkan, dirinya setuju dengan RPJMD yang ada. “Kalau RPJMD saya setuju,” tegasnya.

Tak hanya Madri Pani juga memberikan sedikit catatan terkait tata lelang jabatan. Menurutnya, jika kebiasaan saat lelang jabatan tidak dirubah, maka program itu akan berjalan dengan sendirinya. “Semua rancangannya bagus, tetapi jika pengelolaan lelang jabatan tidak dirubah, maka program akan jalan dengan sendirinya,” pungkasnya.(adv)

Penulis : Seno
Editor : Fairuz