30 Masyarakat Terdampak Covid-19 Terima Bantuan LPP Kelas IIA Tenggarong

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Pandemi Covid-19 masih terus meningkat tajam di Kutai Kartanegara (Kukar), akibatnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kukar menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Tentu ini berdampak besar yang dirasakan oleh masyarakat.

Maka dari itu, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Tenggarong menyerahkan paket bantuan sembako, kepada masyarakat yang benar-benar terdampak akibat kebijakan ini. Langsung dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum-HAM).

Kepala LPP Kelas IIA Tenggarong, Sri Astiana, menjelaskan sebanyak 30 paket sembako akan disalurkan, berisi masker, beras, gula, mie instan dan vitamin C. Sasarannya yaitu warga sekitar lapas, pelaku usaha, tukang sapu, hingga tukang parkir. Juga guru ngaji dan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Harapan paling tidak meringankan beban mereka, juga pasien isoman, yang tidak bisa beraktivitas dan menghasilkan uang untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas Asti, Kamis (29/7/2021).

Dia pun mengimbau agar masyarakat lebih patuh lagi dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Perlu upaya bersama agar masyarakat yang terpapar semakin berkurang dan pandemi segera berakhir.

Penulis : Muhammad

Editor : Fairuz