Kampung Sumber Agung Wakili Kaltim Ditingkat Nasional

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Keberhasilan Kampung Batu Putih, Kecamatan Batu Putih yang berhasil menyabet juara 2 di tingkat nasional pada tahun lalu menjadi acuan untuk tahun 2021. Pasalnya Bupati Berau, Sri Juniarsih berharap di tahun ini, Kampung Sumber Agung yang dipilih mewakili Kaltim dapat menduduki peringkat pertama.

“Kita berharap, karena kemarin berhasil juara 2 maka tahun ini semoga ada peningkatan, dimana Kampung Sumber Agung yang terpilih mewakili Kaltim bisa meraih juara 1,” ujar Sri Juniarsih, usai menghadiri Vidcon pada Sabtu (31/7/2021) lalu.

Sri Juniarsih menambahkan, selama 4 tahun berturut – turut Kampung di Berau selalu memenangkan juara pertama di tingkat Provinsi Kalimantan Timur, sehingga menjadi wakil Kaltim untuk ajang Nasional.

Tak hanya itu, Sri Juniarsih juga menginginkan adanya pelatihan untuk menambah wawasan para petugas di kampung, dalam peningkatkan mutu serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Menurutnya, agar seluruh kampung di Berau menjadi maju dan sejahtera.

“Kedepan harapan saya tidak hanya Sumber Agung, tetapi kampung-kampung lain juga berbenah diri, sehingga seluruh kampung memiliki standar yang sama dalam pelayanan administrasi, pembangunan infrastruktur hingga pemberdayaan masyarakat termasuk meningkatkan SDM,” tegasnya.

Orang nomor satu di Berau itu berharap, agar kedepannya tidak hanya Kampung Sumber Agung yang mendapat juara. “Dalam hal ini saya menekankan poin penting bukan pada juaranya, melainkan keberhasilan Kampung Sumber Agung dalam mengelola aset yang dimilikinya,” pungkas Sri Juniarsih.(adv)

Penulis : Seno
Editor : Fairuz