Pergi Memancing, Pemuda 16 Tahun Tenggelam di Tengah Danau

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Pencarian pemuda bernama Surya Aji Darma (16), yang tenggelam di danau yang terletak di Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar) terus dilakukan. Tenggelamnya Surya Aji diketahui pada Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 16.00 WITA kemarin.

Pencarian hari kedua pun dilakukan bersama Tim SAR Gabungan pada Sabtu (7/8/2021) pagi. Dengan menurunkan satu unit rubber boat.

Melalui siaran persnya, Ketua Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta, menyebut awal kejadian saat korban sedang memancing bersama beberapa temannya. Di sebuah rawa samping eks galian tambang batu bara di KM 12 Desa Sumber Sari. Saat akan berenang menuju rakit yang berada di tengah rawa, korban seolah kehabisan tenaga dan nafas, hingga akhirnya tenggelam.

“Belum sampai (ke rakit), korban kehabisan nafas dan tenggelam,” ujar Melkianus, Jumat (7/8/2021).

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Tim Basarnas Kaltim pun langsung menuju TKP, tepatnya pukul 23.25 WITA pun sudah berada di lokasi. Disamping sebelumnya warga sudah terlebih dahulu melakukan proses pencarian di sekitar lokasi dugaan awal korban tenggelam.

Sementara itu, Kapolsek Sebulu, AKP Agus Kurniadi mengatakan jika korban memang berada di danau tersebut bersama empat temannya. Namun dari keempatnya hanya satu orang yang berhasil sampai, sedangkan korban tidak. Dan dua temannya lainnya diketahui tidak ikut berenang ke tengah danau.

Melihat kejadian itu, akhirnya ketiga orang temannya pun memilih pulang dan memberitahukan kejadian tersebut pada orang tua korban.

“Mereka kemudian pulang ngasih tau orangtuanya temannya ada satu tenggelam,” pungkas Agus.

Penulis : Muhammad

Editor : Fairuz