Warga Sampaikan Keluhkan Ketersedian Air Bersih Ke Sigit

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, SAMARINDA – Dalam agenda reses Anggota DPRD Kalimantan Timur, Sigit Wibowo di Kota Balikpapan masyarakat mengeluhkan pelayanan air bersih dan beberapa infrastruktur yang rusak.

Selain itu yang menjadi sorotan warga mengenai pendidikkan hingga penerangan jalan umum, Kamis (18/02/2021).

“Kami berharap Bapak Sigit Wibowo bisa memperjuangkan perbaikan jalan taman sari dan drenasenya” ungkap Sydhroni ketua Rt 27 Graha Indah.

Selain reses Sigit juga melakukan kunjugan langsung ke lapangan untuk melihat lokasi. Menurut Sigit kesulitan air yang berada di Balikpapan ini terkait masyarakat yang tinggal di daerah perbukitan maupun wilayah pinggiran kota.

“Yang paling sering adalah persoalan sambungan air bersih dari PDAM, sehingga perlu segera dicarikan solusi karena PDAM itu yang mengoperasikan distribusi air bersih itu,” ungkap Sigit.

Sigit berharap pihak PDAM dapat mencari jalan keluar, sehingga persoalan sambungan baru air bersih bisa teratasi. Mengingat air bersih merupakan kebutuhan utama sehari-hari masyarakat.

“Kalau persoalannya adalah debit air bersih yang kurang kita bisa koordinasi dengan Dinas PUPR Kaltim dan Kementerian agar bisa mengambil bahan baku air dari Waduk Sepaku” terangnya

Perlu diketahui saat kunjungan lapangan juga dihadari pejabat Dinas PU Kota Balikpapan dan Dirktur Utama PDAM Kota Balikpapan.*adv

Penulis: Tim Kaltimtara.id