Hujan, Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 Digelar di Gedung BPU Kantor Camat Samboja

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Derasnya hujan yang tak kunjung henti membuat pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Kecamatan Samboja terpaksa dilakukan didalam gedung BPU Kantor Camat Samboja, Kutai Kartanegara, Selasa (17/8/2021).

Camat Samboja Ahmad Nurkhalis, yang juga bertindak sebagai pembina upacara mengatakan, peringatan itu dihadiri secara terbatas oleh 19 kelurahan dan 4 desa yang ada di Kecamatan Samboja. Serta Danramil, Kapolsek Samboja, UPT Dinas Pendidikan, ASN Kecamatan Samboja dan unsur kepemudaan.

“Walaupun dalam keadaan hujan, alhamdulillah, Kecamatan Samboja dapat melaksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76,” ujar Ahmad.

Dikatakannya, Paskibra yang mengiringi upacara pengibaran bendera adalah perwakilan putra-putri terbaik dari SMA dan SMK yang tergabung dalam Purna Paskibraka Kecamatan Samboja.

“Di mana, persiapan dilakukan dengan latihan yang sangat singkat. Yakni 3 hari sebelum 17 Agustus 2021,” ungkapnya.

Jalannya upacara berlangsung khidmat dan tertib, kata dia, sehingga menambah semangat pasukan Paskibraka dalam menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih di aula gedung.

Ia juga berharap dalam situasi ini, sesuai dengan tema tahun 2021 ini, Indonesia tumbuh Indonesia tangguh, rakyat Indonesia khususnya masyarakat Samboja dapat bersama-sama memperkuat kebersamaan dapat kembali memulihkan Indonesia.

“Di HUT RI ke-76 ini yang masih dalam keadaan Covid-19, kita harap masyarakat khususnya Samboja bisa memperkuat kebersamaan dalam mengembalikan Indonesia yang tumbuh dan tangguh,” tutupnya.

Penulis : Herdi

Editor : Fairuz