Diguyur Hujan Sejak Malam, 3 Kelurahan di Samboja Terendam Banjir

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Kecamatan Samboja terendam banjir, tepatnya di Kelurahan Sungai Seluang, Kelurahan Wonotirto dan Kelurahan Margomulyo. Banjir yang merendam pun terpantau tinggi, sekitar sepinggang orang dewasa. Banjir diketahui diakibatkan karena intensitas hujan yang deras sejak Kamis (2/9/2021) malam.

Berdasarkan keterangan dari Camat Samboja, Khalis Abniswarin, jika banjir puncaknya terjadi pada pukul 06.00, Jumat (3/9/2021).

“Paling dalam di Sungai Seluang, tinggi sepinggang,” jelas Khalis, Jumat (3/9/2021) pagi.

Ia pun tidak menampik jika banjir turut disebabkan oleh kerusakan alam yang terjadi di Kecamatan Samboja. Ditambah kondisi yang memasuki musim penghujan, membuat potensi banjir semakin besar. Lebih-lebih beberapa hari terakhir di Kukar terpantau selalu diguyur hujan dengan berbagai intensitas.

Evakuasi pun diakui sudah dilakukan, dengan meminta masyarakat untuk mengungsi sementara ketempat yang lebih tinggi. Dan ia pun tidak mendapati laporan adanya korban jiwa karena banjir besar ini.

Pihak PMI dan relawan pun disebutnya sudah memantau dan berjaga-jagaSejak subuh. Memastikan kondisi masyarakat baik-baik saja dan tidak menimbulkan korban jiwa.

“Mudahan cepat surut, mulai ada sedikit turun air banjir,” tutup Khalis.

Penulis : Muhammad

Editor : Fairuz