Percantik Kota dan Capai Realisasi Jaringan Internet di Daerah, Bupati Berau Gandeng Perbankan

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau mengundang pimpinan cabang perbankan, baik di sektor BUMN, BUMD serta swasta untuk menjalin kerjasama dan kegiatan mempercantik lingkungan di wilayah Tanjung Redeb, Ruang Kakaban Kantor Bupati Berau, Jalan APT Pranoto, Kelurahan Karang Ambun, Tanjung Redeb, Selasa (7/9/2021).

Hal ini juga diharapkan dapat mempertahankan status Kabupaten Berau yang pernah mendapatkan penghargaan Adipura untuk dapat dipertahankan.

“Mengingat Berau pernah mendapat penghargaan Adipura, semoga dengan support mereka (perbankan di wilayah Berau) dapat mempertahankan predikat tersebut,” terang Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.

Sri menambahkan, sumbangsih yang diharapkan dari sektor perbankan.Mengingat, dana juga terbatas agar dapat dialihkan dengan pembangunan tugu Adipura juga aneka ragam tanaman.

“Kalau infrastruktur tidak mungkin, tetapi bisa untuk taman kota, tugu adipura serta tanaman dan bunga,” tambah Sri Juniarsih Mas.

Sejauh ini, Bupati mengaku sudah ada perusahaan sektor perbankan yang berkomitmen untuk memberikan sumbangsihnya kepada Pemerintah Kabupaten Berau. Namun yang diharapkan Bupati tidak terpaku hanya pada satu hal saja, bisa memberikan dana ataupun hasil jadi.

Selain diminta untuk mempercantik penampilan Kabupaten Berau, Sri Juniarsih melalui pertemuan ini berharap para perusahaan di sektor perbankan bisa membantu merealisasikan programnya untuk menyediakan layanan internet hingga ke pelosok daerah Bumi Batiwakkal.

“Kalau di 2022 kan terlalu lama, sedangkan kita butuh saat ini. Terutama yang blankspot,” tandasnya.

Penulis : Seno
Editor : Fairuz