Serbuan Vaksinasi Hari Pertama, Danlanud Dhomber Balikpapan Apresiasi Ketertiban Masyarakat

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Bandara Kalimarau, Jalan Kalimarau, Teluk Bayur tidak seperti biasanya. Bandara yang sehari-hari sepi lantaran penerbangan terbatas, Rabu (8/9/2021) pagi, terlihat masyarakat berbondong-bondong mendatangi bandara di Bumi Batiwakkal tersebut.

Hal ini bukan tanpa sebab, mulai hari ini, Rabu (8/9/2021) hingga hari Sabtu (11/9/2021) mendatang, diadakan Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI AU sebanyak 10.000 dosis vaksin.

“Perharinya kita memberikan 2.500 dosis vaksin,” ungkap Komandan Lanud Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb Dedy Susanto kepada awak media.

Perwira berpangkat melati tiga di pundak itu mengapresiasi ketertiban masyarakat dalam mengikuti rangkaian vaksinasi yang diselenggarakan hari ini.

“Masyarakat Kabupaten Berau sangat tertib ya, antrenya juga rapi. Tidak ada yang bergerombol,” tambahnya.

Oleh sebab itu, sistem yang digunakan agar pelaksanaan tidak menumpuk dan ricuh penyelenggaran dari TNI AU membagi sesi perhari dan per jam menggunakan kupon yang saat ini sudah bisa didapatkan pada puskesmas setempat.

“Kita bagikan kupon, kami bagi per hari dan per jam untuk menghindari kerumunan dan penumpukan masyarakat yang ingin di vaksin,” terangnya.

Pemberian vaksin ini juga tidak menyasar golongan atau kelompok tertentu, vaksin dengan jenis sinovac ini diberikan kepada masyarakat umum.

Dedy mengaku antusiasme masyarakat sangat tinggi, ia berharap ketika nanti dapat dilaksanakan kembali vaksinasi, seluruh masyarakat dapat menikmatinya.

“Memang banyak sekali masyarakat yang ingin mendaftar, dengan dosis hanya 10.000 mohon maaf belum bisa terlayani semuanya,” jelasnya.

Terakhir dirinya menambahkan, jika nanti pada target masih terdapat vaksin yang belum tersalurkan maka pelaksanaan akan diperpanjang.

Penulis : Seno
Editor : Fairuz