Tiba di Bumi Batiwakkal, Gubernur Kaltim Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi di Berau

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Pelaksanaan vaksinasi masih terus dikejar oleh pemerintah Kabupaten Berau. Saat ini, sedang berlangsung serbuan vaksinasi oleh TNI AU di Bandara Kalimarau, Jalan Kalimarau, Teluk Bayur.

Pada saat kunjungan ke Berau, Gubernur Kaltim, Isran Noor, mengapresiasi pelaksanaan vaksin di Bumi Batiwakkal yang masih terus dilaksanakan.

“Berau lumayan bagus, terakhir sedang berlangsung serbuan sebanyak 10 ribu dari TNI AU,” ujar Isran Noor di anjungan VIP Bandara Kalimarau, pada Jumat (10/9/2021).

Dikatakannya, ketersediaan vaksin saat ini yang dinilai sulit, menurutnya, dalam keadaan aman dan baik. Dirinya mengatakan bahwa Kaltim tidak memerlukan vaksin berlebih, setidaknya cukup untuk memenuhi kekebalan komunal.

“Bagus saja, pokoknya Kaltim bisa dapat 3 juta vaksin bisa terpenuhi herd immunity (kekebalan komunal),” tambahnya.

Hingga saat ini, capaian vaksin di Berau masih jauh dari standar yang ditentukan untuk dapat dilakukannya herd immunity.

Dengan serbuan Vaksin dari TNI AU yang sedang berlangsung hingga Sabtu (11/9/2021) besok, capaian vaksin di Bumi Batiwakkal diperkirakan mencapai diatas 50 persen.

“Perkiraan saya, sekitar diatas 50 persen. Karena kedepan dalam beberapa waktu lagi akan dilaksanakan vaksin kembali,” jelas Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Penulis : Seno
Editor : Fairuz