Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda Juarai Gelaran Torneo Pemasyarakatan 2021

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Guna menjalin dan mempererat silaturahmi antar petugas pemasyarakatan di wilayah Kalimantan Timur – Kalimantan Utara, Lapas Kelas IIA Tenggarong menggelar pertandingan sepak bola persabahatan bertajuk Toreno Pemasyarakatan 2021, yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, pada Jumat (10/9/2021).

“Pada hari ini kami dari Lapas Kelas IIA Tenggarong menjadi tuan rumah pelaksaan Torneo Pemasyarakatan tahun 2021, dan tentunya dalam kegiatan ini kami tetap mengedepankan prokes secara ketat,” ujar Kasi Kamtib Lapas Kelas IIA Tenggarong, Halif Shodiqulamin.

Halif Shodiqulamin menyebutkan, kegiatan ini sendiri ikuti 4 UPT Pemasyarakatan di wilayah Kalimantan Timur yaitu, Lapas Kelas IIA Tenggarong, Rutan Kelas IIA Samarinda, Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda dan Rutan Kelas IIB Balikpapan.

Lebih lanjut Halif Shodiqulamin mengemukakan, gelaran torneo ini sendiri bertujuan untuk mempererat silaturahmi, agar terbangun kordinasi dan sinergi antar petugas pemasyarakatan.

“Kami di Tenggarong sudah dua kali melaksanakan hal yang serupa, pertama sifatnya tropeo yang melibatkan Rutan Samarinda serta Rutan Balikpapan. Namun dalam kegiatan kali ini kami tingkatkan kembali menjadi torneo, dengan mengundang Lapas Narkotika Samarinda,” beber Halif Shodiqulamin.

Kedepannya, tidak menutup kemungkinan kegiatan ini sendiri terus berlanjut dan akan melibatkan UPT Pemasyarakatan yang ada di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

“Melalui kegiatan ini diharapkan, dapat meningkatkan soliditas serta memperkuat tali persaudaraan sesama petugas pemasyarakatan di wilayah Kaltim-Kaltara dan sebagai penyemangat kami di masa pandemi bahwa menjaga kesehatan tetap lebih penting,” tutup Halif Shodiqulamin.

Di tempat yang sama, Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIA Samarinda, Gilang Wisnuwardana mengaku senang dengan digelarnya torneo pemasyarakatan ini.

“Untuk permainan hari sangat seru, meski sempat hujan mengguyur kemudian panas lagi. Namun semuanya happy, enjoy dan rasa silaturahmi semakin terpupuk,” ungkap Gilang Wisnuwardana.

Gilang Wisnuwardana juga berharap, semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut, sehingga bisa menjalin hubungan yang erat antar UPT pemasyarakatan di Kaltim serta Kaltara.

“Semoga ini terus berlanjut, dan bisa menjalin silaturahmi yang erat lagi antar unit pelaksana teknis di Timur dan Utara,” harap Gilang Wisnuwardana.

Sementara itu Kepala Keamanan lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Johan Tirta juga berharap, agar kedepannya dapat dilaksanakan kembali kegiatan seperti ini. Hal tersebut untuk menyalurkan minat dan bakat bagi para petugas pemasyarakatan dalam bermain sepak bola.

“Tujuan kita bukan cari juara, yang terpenting adalah kekompakan kita sesame petugas pemasyarakatan, kita bisa berjumpa teman-teman lama, dan tentunya ajang ini sangat di perlukan,” pungkas Johan Tirta.

Dalam gelaran itu sendiri, Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda berhasil menjuarai Torneo Pemasyarakatan, yang sebelumnya mengalahkan tim Lapas Kelas IIA Tenggarong, Rutan Kelas IIB Balikapapan dan Rutan Kelas IIA Samarinda.

Penulis : Tim
Editor : Fairuz