Bakti Berau Coal Sinar Mas untuk Penanganan Covid-19, Salurkan Alat Bantu Pernapasan Hingga Bantuan Sosial

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Bakti Sosial Berau Coal Sinar Mas bekerja sama dengan TNI AU dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi sebanyak 10 ribu dosis kepada masyarakat Berau di Bandara Kalimarau, Jalan Kalimarau, Teluk Bayur sejak Rabu (8/9/2021) hingga Sabtu (11/9/2021).

Tak hanya bekerjasama dalam program serbuan vaksinasi, Berau Coal Sinar Mas juga memberikan 20.420 paket sembako serta bantuan 10 alat bantu pernafasan (HFNC) dan 12.500 obat penanganan pasien Covid-19. Dalam kegiatan hari terakhir serbuan vaksin, Gubernur Kaltim Isran Noor, memberi apresiasi kepada TNI AU dan Berau Coal yang telah bersinergi.

“serbuan vaksin ini sangat bermanfaat untuk membentuk kekebalan komunal (herd immunity) bagi masyarakat Berau dan Kaltim, dan bantuan sembako membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Isran Noor, Sabtu (11/9/2021).

Saat ini, dukungan CSR Berau Coal Sinar Mas dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Berau dan Kalimantan Timur, dilaksanakan bekerja sama dengan TNI, Polri, Pemkab Berau, Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, dan Eka Tjipta Foundation.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Berau Sri Juniarsih menyampaikan, Berau Coal dan Sinar Mas merupakan mitra Pemkab Berau dalam penanganan Covid-19 di Bumi Batiwakkal, bahkan di Provinsi Kalimantan Timur.

“Berau Coal dan Sinar Mas konsisten mendukung program Pemkab dalam penanganan Covid-19 di Berau. Baik berupa dukungan sosial ke masyarakat, maupun kebutuhan medis penanganan Covid-19 di RSUD Abdul Rivai,” ucapnya.

Ditemui secara terpisah, Pembina Yayasan Buddha Tzu Chi cabang Sinar Mas, Hong Thjin menyampaikan keberadaan PT Berau Coal, unit usaha Sinar Mas di Berau dan Kalimantan Timur harus membawa manfaat dan energi positif bagi masyarakat Kaltim terutama Berau.

Hong Thjin menambahkan, Pandemi yang berdampak pada seluruh sendi kehidupan masyarakat harus dihadapi secara bersama-sama oleh seluruh pihak.

“Bentuk dukungan Bakti Sosial Berau Coal Sinar Mas untuk Indonesia terdiri dari empat program besar, di antaranya pembagian bantuan sembako untuk masyarakat terdampak, dukungan obat-obatan penanganan Covid-19 di Berau, dukungan peralatan medis, dan dukungan pelaksanaan sentra vaksin,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi hari terakhir, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsekal Madya TNI Imran Baidirus menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan Berau Coal Sinar Mas, Eka Tjipta Foundation, Yayasan Budha Tzu Chi, Pemkab Berau untuk percepatan vaksinasi demi mencapai kekebalan komunal.

“Terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan, program serbuan vaksin TNI AU untuk Berau membantu terbentuknya kekebalan komunal, masyarakat Berau sangat antusias menyambut kegiatan tersebut, hal ini baik untuk menurunkan tingkat penularan Covid-19,” tandas Marsdya Imran.

Penulis : Seno
Editor : Fairuz