Zainal A Paliwang : Ekonomi Kaltara bakal Lebih Bangkit

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang, menerima audiensi Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Utara, Tedy Arief Budiman, di ruang kerjanya, Senin (13/9/2021).

Dalam hal itu, Zainal A Paliwang menginginkan keselarasan antara pemerintah dan KPw BI membangkitkan perekonomian Kalimantan Utara di masa pandemi Covid-19.

Zainal A Paliwang juga menyampaikan peran BI dalam sistem perekonomian Indonesia, serta penerapan strategi bauran kebijakan (policy mix) yang mencakup kebijakan moneter, makroprudential, dan sistem pembayaran.

“Keseluruhan upaya ini disinergikan dalam kerangka percepatan pemulihan ekonomi nasional menghadapi dampak pandemi Covid-19,” ungkap Zainal A Paliwang.

Selain itu, disampaikan juga berbagai langkah KPw BI guna mewujudkan visinya sebagai Bank Sentral terdepan untuk Indonesia Maju, khususnya dalam sumbangsih menciptakan sumber pertumbuhan ekonomi baru.

“Prospek pemulihan ekonomi di Kalimantan Utara tercermin dari pertumbuhan ekonomi daerah ini pada triwulan II 2021 yang tumbuh sebesar 5,81% (yoy) atau 2,17% (qtq),” beber Zainal A Paliwang.

Zainal A Paliwang juga meminta agar BI segera membuat pembinaan terhadap usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kaltara.

Penulis : Tim
Editor : Fairuz