Serbuan Vaksinasi di Tenggarong Seberang, Sebanyak 500 Dosis Didistribusikan

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Kodim 0906/Kukar, kembali melakukan vaksinasi massal, sebagai bagian dari serbuan vaksinasi massal TNI-Polri. Sebanyak 500 dosis vaksin yang diberikan, difokuskan di Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang, pada Selasa (14/9/2021).

Vaksinasi massal sendiri dipantau langsung Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto. Sekaligus kunjungannya dalam panen raya di Desa Sinergi Hijau, yang terletak di Desa Tanjung Batu. Vaksinasi massal jenis Sinovac pun sangat antusias digandrungi warga, khususnya masyarakat Desa Tanjung Batu.

“Ini upaya dan cara kita menangani Covid-19 yang masih di Kaltim masih cukup berkembang,” terang Heri Wiranto kepada awak media.

Dijelaskan oleh Heri, ini merupakan bentuk dukungan dan pelaksanaan instruksi dari pemerintah pusat. Terkait percepatan vaksinasi pada masyarakat. Dengan tujuan mencapai herd immunity, atau kekebalan kelompok di Kukar. Dengan total 70 persen masyarakat Kukar yang tervaksin, ditarget akhir tahun rampung.

Heri memastikan upaya percepatan akan terus dikebut, sembari menunggu pasokan jumlah vaksin untuk pihaknya. Disamping ditingkatkannya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin bagi kesehatan masyarakat.

“Saya sadari ketika sudah divaksin dan terpapar, kita jauh lebih siap dan tidak semakin parah akibat yang ditimbulkan,” pungkas Heri.

Diketahui, saat ini progres vaksinasi di Kukar sudah mencapai angka 27,5 persen. Atau jumlah sasaran yang tercapai sejumlah 150.499 orang.

Penulis : Muhammad

Editor : Fairiz