Korban Kedua Tertimbun Longsor di Area Pertambangan Ditemukan

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Dua korban yang terseret dan tertimpa tanah longsor yang terjadi di PT Kaltim Batu Manunggal, Desa Batuah, Loa Janan, Kukar, akhirnya ditemukan. Masing-masing Sugiharto (50) pada Minggu (24/10/2021) kemarin, dan Paiman (48), pada Senin (25/10/2021).

Paiman yang menjadi korban terakhir, ditemukan sekitar pukul 07.00 WITA. Setelah Tim SAR Gabungan melakukan pencarian di hari kedua. Dengan membagi lokasi pencarian menjadi dua, di lokasi kolam galian tambang dan di lokasi sekitar longsor terjadi. Dengan luas area pencarian mencapai 62.151 meter persegi.

“Tim SAR gabungan menemukan korban Paiman, berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta, Senin (25/10/2021).

Selanjutnya, korban yang merupakan seorang konsultan engineering ini langsung dibawa ke RSUD Inche Abdoel Moeis Samarinda. Untuk dilakukan pemeriksaan visum, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. Serta operasi pencarian oleh Basarnas Kaltim ditutup, dan seluruh instansi yang ikut andil dalam pencarian dikembalikan kepada satuannya masing-masing.

Penulis : Muhammad

Editor : Fairuz