Mahasiswa FKIP Unikarta Laksanakan program PKL di Kaltimtara.id

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta pengalaman di bidang dunia industri media, mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Teknologi Pendidikan melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) bersama dengan PT. Adifa Bangun Bersama melalui media siber Kaltimtara.id.

Kegiatan itu sendiri berlangsung di Ruang Mutiara Kampus Unikarta yang dihadiri 5 orang mahasiswa serta didampangi Dekan FKIP Jumaidi Nur, Sekretaris Prodi Teknologi Pendidikan Yuni Rindiantika dan Dosen Pembimbing Lapangan Sarrul Bariah, pada Rabu (27/10/2021).

“Sesuai dengan namanya PKL (Praktek Kerja Lapangan) mahasiswa Teknologi Pendidikan diarahkan untuk terjun langsung mempraktekkan dan mengimpementasikan dunia pendidikan dalam media penyiaran,” kata Sekretaris Prodi Teknologi Pendidikan, Yuni Rindiantika.

Yuni menyebutkan, kegiatan ini suatu hal yang baru di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan prodi Teknologi Pendidikan, Universitas Kutai Kartanegara.

“Dari jaman kita dulu yang PPL berubah menjadi PKL ini menjadi sesuatu yang baru, tapi saya rasa ini bukan sesuatu yang hal baru untuk prodi Teknologi di Universitas lain,” ungkapnya.

Ia juga mengemukakan, penerapan PKL di bidang dunia industri media ini memang sudah lama, namun baru terlaksana saat ini. Dan tentu saja hal tersebut sesuatu yang sangat luar biasa.

“Harapannya kita bisa mengembangkan proses media-media Pendidikan pastinya berkaitan dengan dunia pendidikan dalam penyiaran televisi maupun media siber yang di dalamnya berbasis edukasi,” pungkasnya.

Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini sendiri dilaksanakan selama 2 bulan, yang terhitung dari 18 Oktober hingga18 Desember 2021 mendatang.

Penulis : Nurul Ain / Mahasiswa FKIP Unikarta Peserta PKL
Editor : Fairuz