Siswa SMKN 2 Tenggarong Gelar Prakerin Bersama Kaltimtara.id

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Siswa multimedia di SMK Negeri 2 Tenggarong, mengikuti pelatihan kelas industri bersama tim Kaltimtara.id. Diantaranya tata cara membuat berita online, membuat karya desain grafis serta teknik pengambilan gambar. Yang mana kegiatan ini telah berjalan selama tiga hari pertemuan, dan berlokasi diruang aula atau showroom SMK Negeri 2 Tenggarong pada, Jumat ( 29/10/2021 ).

Tujuan kelas industri kali ini, agar mengembangkan kompetensi siswa di kelas industri, khususnya di jurusan multimedia SMK Negeri 2 Tenggarong. Selama ini siswa multimedia mendapatkan materi dasar di sekolah, berupa praktek-praktek dasar. Di kelas industri ini SMK Negeri 2 Tenggarong, langsung mendatangkan personil Kaltimtara.id sebagai pemateri di kelas industri.

Dalam kegiatan kelas industri bersama Kaltimtara.id ini, sebanyak 16 siswa dari Kelas XI SMK Negeri 2 Tenggarong, Jurusan Multimedia yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Dengan datangnya tim Kaltimtara.id di kegiatan kelas industri ini, Alhamdulilah siswa kami yang kelas XI bisa memahami materi-materi yang disampaikan,” ujar guru multimedia di SMK Negeri 2 Tenggarong, Fajar Alamsyah, Jumat ( 29/10/2021 ).

Kegiatan yang dimulai pada 11 Oktober 2021 ini, berbagai praktek pun dilakukan 16 siswa. Diantaranya praktek pengambilan gambar bersama dua jurusan lainnya, yakni jurusan kriya kramik dan kriya tekstil. Dilanjutkan dengan tugas kelompok. Dimana tiap kelompok melakukan teknik pengambilan gambar, dan menjadikan sebuah berita online dan berita video.

Penulis : Yadi Saputra / Mahasiswa FKIP Unikarta Peserta PKL
Editor : Fairuz