Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Kaliorang, Ini Kata Bupati Kutim

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, SANGATTA – Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H ini, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengunjungi Yayasan Pendidikan Islam Qaryatun Thoyyibah di Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang, Sabtu (30/10/2021).

Dalam kunjungannya itu, Ardiansyah mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang hadir mengikuti acara dengan standar protokol kesehatan.

Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi umat muslim khususnya di Kutim, karena di bulan Rabiul Awal ini menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai salah satu bentuk kecintaan umat muslim kepada Rasul terakhir pilihan Allah SWT.

“Tetapi harus ada yang perlu diperhatikan, yaitu protokol kesehatan. Terutama memakai masker,” kata Ardiansyah.

Dia menyebut Maulid Nabi Muhammad SAW bisa dijadikan momentum umat muslim untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Bukan hanya semata demi meraih surga Allah, namun berharap dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang beriman.

Sementara itu, Ketua Panitia Maulid Nabi, Syamsul Bahri menjelaskan, acara maulid ini dirangkai dengan silaturahim pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan. Menghadirkan penceramah Ustad Anwar Ashaf yang juga Kepala KUA Kecamatan Kaliorang. (Adv)

Penulis : Tim
Editor : Fairuz