Serahkan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani di Bengalon, Ini Kata Wakil Bupati Kutim

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, SANGATTA – Untuk meningkatkan hasil produksi pertanian di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Pemerintah Kabupaten Kutim melalui Dinas Pertanian, telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya, aktif melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat guna mencari sumber anggaran, mengingat kondisi anggaran Kutim yang belum maksimal. Dari hasil koordinasi yang dilakukan Distan, banyak bantuan alat dan mesin yang telah turun ke Kutim yang telah disalurkan ke beberapa kelompok tani yang tersebar di Kutim.

Terbaru, Distan menyerahkan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani asal Kecamatan Bengalon, yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, di samping Kepala Dinas Pertanian Kutim, Dyah Ratnaningrum, di Kantor Distan, Selasa (2/11/2021).

“Kami cukup bangga dan inilah harapan kami semua OPD bisa bekerja dengan maksimal dan menyusun program kerja sesuai dengan visi misi pemerintah,” ucap Kasmidi.

Semetara itu, Kadistan Kutim, Dyah Ratnaningrum menjelaskan peruntukan alsintan tersebut tidak hanya bagi satu kelompok tani saja, namun bisa juga dipinjam oleh kelompok tani lainnya, apabila telah digunakan oleh kelompok yang satunya.

“Sifatnya mobile artinya kelompok tani lain bisa menggunakan tinggal diatur saja teknis di lapangan,” jelas Dyah.

Lebih lanjut ia mengatakan, Alsintan berupa mesin panen padi itu merupakan bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diberikan ke Kutim.

“Semoga capaian produksi petani semakin meningkat,” harapnya. (Adv)

Penulis : Tim

Editor : Fairuz