Unikarta Lahirkan Mahasiswa Peraih Predikat Lulusan Terbaik

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Gelar Wisuda Pasca Sarjana (S1) Ke-37 yang dilakasanakan Universitas Kutai Kartanegara, tentunya menjadi moment tersendiri bagi mahasiswa yang mendapatkan predikat lulusan terbaik.

Misalnya saja Indah Masni Qurnia, mahasiswa FKIP Prodi Pendidikan Bahasa Inggris itu merasa senang dan bahagia atas kelulusan ini. Pasalnya setelah 4 tahun menempuh pendidikan berhasil meraih predikat lulusan terbaik dengan IPK 3,72.

“Saya merasa senang dan bahagia, setelah 4 tahun menempuh pendidikan akhirnya selesai tepat waktu dan bisa meraih lulusan terbaik dengan IPK 3,72,” ungkap Indah Masni Qurnia, Kamis (4/11/2021).

Meski mendapakan predikat lulusan terbaik, namun wanita kelahiran 1998 lalu itu merasa sedih. Pasalnya, orang tua Indah Masni Qurnia tidak bisa hadir untuk mendampingi dirinya.

“Rencana akan pulang kampung, karena disini saya merantau. Kemungkinan akan istirahat dulu setelah itu baru saya bekerja, karena pada saat kuliah cukup menguras pikiran,” tutur Indah Masni Qurnia.

Indah Masni Qurnia juga berharap, kedepannya Universitas Kutai Kartanegara semakin maju serta lebih banyak lagi yang ingin masuk dan menempuh pendidikan di Unikarta.

“Buat para Dosen-dosen tetap semangat dan kualitasnya semakin baik dan doa terbaik dari saya untuk Unikarta tercinta,” tandas Indah Masni Qurnia.

Sementara itu, Herman mahasiswa Fakultas Teknik Pertambangan angkatan 2018 juga merasa senang dan bahagia. Pasalnya, ia mendapatkan predikat lulusan terbaik dengan IPK 3,59.

“Saya lulus pada tahun 2020, namun saya mengikuti wisuda di 2021 ini. Pasalnya, tahun lalu masih situasi Covid-19 jadi wisudanya ditunda,” beber Herman.

Pria kelahiran 1985 silam itu juga memiliki rencana untuk berwirausaha. Setelah mendapatkan hasil yang cukup banyak, ia pun akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pasca lulus ini kedepannya saya ingin berwirausaha, setelah menghasilkan saya akan melajutkan pendidikan ke jenjang yang tinggi,” singkat Herman.

Penulis : Messi Maharani / Mahasiswa FKIP Unikarta Peserta PKL
Editor : Fairuz