Lakukan Monev ke Pesisir Berau, Perumda Batiwakkal Terima Berbagai Masukan Masyarakat

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Direksi Perumda Air Minum Batiwakkal bersama Dewan Pengawas yang juga merupakan Sekretaris Daerah Berau, M Gazali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) dengan mengunjungi wilayah pesisir Berau untuk mengecek keadaan serta menjaring permasalahan dari masyarakat yang juga merupakan pelanggan Perumda Batiwakkal.

Ditemui diruangannya, Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman menjelaskan, tujuan utamanya menjaring laporan masyarakat serta menengok proses penyaluran air di wilayah pesisir tersebut.

“Bagaimana progres kita dalam melayani masyarakat, apakah ada kendala atau tidak. Terutama pada unit-unit yang kita miliki disana,” ujarnya, pada Selasa (9/11/2021).

Lanjut, hal ini juga untuk menjaga ketersediaan air bersih di wilayah tersebut. Menurutnya, adanya SDM unggul tidak luput dari tersedianya air bersih.

“Harapannya di wilayah kampung punya SDM yang bagus, salah satunya dengan tersedianya air yang berkualitas,” tambahnya.

Dikatakannya, terdapat keluhan masyarakat bahwa kualitas air di wilayah Biduk-biduk buruk. Hal tersebut juga yang menyebabkan masyarakat mengusulkan dibentuknya intake baru di lokasi yang menurut masyarakat lebih baik.

“Ada usulan masyarakat, ada intake alternatif. Menurut masyarakat itu cukup bagus kualitas intake,” jelasnya.

Selain itu, untuk intake di sekitar wilayah wisata Tembudan menurut masukan dari masyarakat perlu dipagari untuk menjaga dari tindakan vandalisme.

Menanggapi hal tersebut, Saipul mengaku akan koordinasikan dengan Dewas untuk diarahkan apakah akan dilaksanakan oleh Perumda Batiwakkal sendiri atau diambil alih oleh pemerintah untuk realisasinya.

“Kita bicarakan dulu. Jika pendanaannya tidak terlalu besar mungkin kami (Perumda Batiwakkal) bisa back up,” tandasnya.

Penulis : Seno
Editor : Fairuz