Siapkan Beasiswa Tematik Untuk Jurusan Kedokteran

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kutai Kartanegara (Kukar) terus mencoba meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama dibidang kesehatan. Ini menjadi program prioritas yang disusun. Salah satu upayanya dengan menyiapkan beasiswa untuk mahasiswa kedokteran.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar, Wiyono, jika beasiswa tematik sudah disiapkan dan dianggarkan dalam APBD Kukar. Diberikan secara khusus, berupa beasiswa tematik. Ketika lulus, tentunya bisa memberikan pengabdiannya di wilayah Kukar.

“Sedikit demi sedikit ini bisa memenuhi harapan kita semua terkait dengan rasional dokter di masing-masing kecamatan,” ucap Wiyono belum lama ini.

Sementara itu, terkait keluhan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kukar. Terkait kurang sarana dan infrastruktur penunjang cukup direspon baik oleh Wiyono. Terkait kebutuhan sekretariat mereka.

“Nanti kita coba diskusikan kembali. Kan kita juga punya aset-aset atau tempat-tempat yang itu bisa digunakan. Mungkin akan kita diskusikan kembali dengan teman-teman IDI dan Pemkab,” katanya.

Ia mengaku akan berkomunikasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan IDI Cabang Kukar untuk membicarakan lebih lanjut terkait hibah sekretariat tersebut.

“Berkenaan dengan aset,masih banyak aset-aset kita yang belum berfungsi maksimal, mungkin itu bisa difungsikan kembali,” tutupnya. (Adv)

Penulis : Muhammad

Editor : Fairuz