Pemkab Kukar Bersyukur Atas Ditetapkannya Sultan Adji Muhammad Idris Sebagai Pahlawan Nasional

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara merasa bersyukur dan bangga atas ditetapkannya Sultan Adji Muhammad Idris sebagai Pahlawan Nasional. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin, usai melaksanakan upacara peringatan hari Pahlawan Nasional di halaman kantor Bupati Kutai Kartanegara, pada Rabu (10/11/2021).

“Dalam peringatan hari Pahlawan Nasional 2021 di Kutai Kartanegara ini, kita patut bersyukur bahwa telah ditetapkannya Sultan Adji Muhammad Idris sebagai Pahlawan Nasional,” ujar Rendi Solihin.

Lebih lanjut Rendi Solihin mengemukakan, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara juga berencana akan mengunjungi dan berziarah ke makam Sultan Adji Muhammad Idris di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dalam waktu dekat ini.

“Pemkab Kukar dalam waktu dekat ini berencana akan berkunjung serta memperbaiki makan Sultan Adji Muhammad Idris dan tentunya berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Wajo,” beber Rendi Solihin.

Untuk memberikan penghargaan kepada Sultan Adji Muhammad Idris, pemkab Kukar juga berencana akan membuat patung ataupun digunakan sebagai nama jalan yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Ada beberapa usulan sebagai sebagai bentuk penghargaan kepada Sultan Adji Muhammad Idris, rencananya kita akan membuat patung ataupun digunakan untuk nama jalan di Kukar,” ungkap Rendi Solihin.

Guna memaknai hari Pahlawan Nasional, Rendi Solihin meminta kepada generasi muda untuk terus melakukan terobosan inovasi dan berkreasi secara bersama dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Hari ini kita tidak perlu berdarah-darah, tetapi kita cukup menuangkan pokok pikiran dan berkeringat agar bermanfaat bagi kemajuan Kutai Kartanegara,” tegas Rendi Solihin.

Upacara peringatan hari Pahlawan Nasional itu juga dirangkai dengan memberikan santunan kepada keluarga Veteran, dan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara.(Adv)

Penulis : Tim
Editor : Fairuz