Bupati Kutai Kartanegara Buka Konferensi GKII Mahakam Utara ke-43

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah secara resmi membuka Konferensi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Mahakam Utara ke-43, yang digelar di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong. Ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, Kamis (11/11/2021).

“Saya menyampaikan apresisasi kepada dewan gereja, para pendeta gembala khususnya umat kristiani di Kukar, yang selama ini sudah menjaga bersama keamanan dan ketertiban serta kerukukan terhadap masyarakat Kukar,” terang Edi pada awak media.

Edi juga berharap kepada para pengurus, untuk bisa lebih bersinergi lagi. Bekerja dengan melakukan pembinaan spiritual. Karena, ia sangat menyakini bahwa kekuatan spiritual yang baik, pasti akan membawa kebaikan kepada hal-hal lainnya.

“Kita bersyukur kepada Tuhan tentu membuat kehidupan masyarakat terus membaik di Kukar” tambahnya.

Adapun alasan yang diselenggarakannya konferensi tingkat daerah ini, dikatakan oleh Ketua Panitia, Pendeta Mikha A Widiyanto, sebagai pelaksanaan mandat yang digelar setiap lima tahun sekali. Dengan salah satu agendanya memilih pemimpin Gereja GKII se-Kukar daerah Mahakam Utara.

“Karna situasi dalam masa pandemi kegiatan ini pun yang seharusnya dilaksakan bulan Juni ditunda dan akhirnya terlaksana pada November ini,” jelas Mikha.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama dua hari, dengan menggunakan tempat yang berbeda. Yaitu Hotel Grand Elty Singgasana dan Hotel Grand Fatma dikarenakan peserta yang cukup banyak. (Adv)

Penulis : Nurul Ain

Editor : Fairuz