Kompleks GOR Aji Imbut, Mau Disulap Jadi Wisata Olahraga

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Terbengkalainya beberapa venue cabang olahraga (cabor) di Kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) Aji Imbut Kukar, menjadi perhatian Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar. Terlihat kurang terurus, maka dari itu kompleks olahraga yang dibangun saat PON ke-17 Kalimantan (Kaltim) 2008 lalu, akan dikonsep menjadi kawasan wisata olahraga.

“Saya berkeinginan mudahan dalam sebulan menjadikan kawasan Kompleks GOR Aji Imbut jadi kawasan wisata olahraga,” jelas Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kukar, Fida Hurasani pada awak media.

Langkah awal, dengan mengumpulkan semua cabor yang memiliki venue di Tenggarong Seberang itu. Untuk duduk bersama mencari akar permasalahan kenapa tidak menggunakan aset tersebut hingga terbengkalai.

Apalagi penggunaan aset tersebut digunakan untuk proses pembinaan, sangat terbuka bagi Fida untuk mempersilakan cabor yang bersangkutan. Terpenting tetap menjaga kebersihan, menjaga aset jangan sampai rusak.

Untuk itu, cabor pun diminta untuk bisa bersama pemerintah daerah untuk menjaga keberadaan aset tersebut. Win-win solution, cabor menggunakan aset tersebut, pemerintah daerah merasa diuntungkan karena aset tersebut dijaga dengan baik.

“Kewajiban pemerintah itu menyiapkan asetnya. Tapi lalu ada event ada kontribusilah untuk daerah, lewat PAD, kalau pembinaan kita buka lebar,” tutupnya. (Adv)

Penulis : Muhammad

Editor : Fairuz