Petugas dan WBP Lapas Narkotika Samarinda Dites Urine

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, SAMARINDA – Jajaran Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Abdul Haris, melakukan kunjungan kerja ke Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Selasa (14/6/2022).

Tiba di Lapas Narkotika Samarinda pukul 14.00 WITA, Dirkamtib didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Sofyan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Jumadi dan disambut langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Samarinda Hidayat beserta jajaran.

Selanjutnya Abdul Aris memberikan penguatan Tusi kepada seluruh petugas Lapas Narkotika Samarinda agar dalam melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada dan terus memegang teguh 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini gangguan keamanan, pemberantasan narkoba, sinergitas antar Aparat Penegak Hukum dan back to basics.

Jajaran Dirkamtib menggelar penggeledahan kamar hunian yang bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum, TNI, POLRI dan BNN Kota Samarinda. Selain penggeledahan kamar hunian, jajaran Dirkamtib juga menginstruksikan untuk melaksanakan Tes Urine bagi Petugas Lapas Narkotika Samarinda dan sampel beberapa Warga Binaan yang dipilih secara acak dengan hasil 51 orang petugas dan 23 orang WBP NEGATIF. Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Dengan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum terkait kita bisa menciptakan Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba), yang merupakan komitmen bersama. Harapan kedepannya Lapas Narkotika Samarinda selalu baik dan tetap menjaga komitmen dalam melaksanakan tugas,” tegas Abdul Aris.

Penulis : Tim

Editor : Sofi