Lapas Narkotika Samarinda Gelar Razia Rutin

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, SAMARINDA – Lapas Narkotika Samarinda Siap Bersinergi dengan APH Lain Untuk Bersinar dan secara terus menerus melaksanakan razia.

Pelaksanaan razia rutin atau penggeledahan kamar hunian narapidana di Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, dalam upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta
Pencegahan dan penindakan terhadap peredaran gelap narkoba di UPT Pemasyarakatan, Selasa (19/7/2022).

Kegiatan Penggeledahan dilaksanakan pada blok Akasia kamar 1 dan 2 dan blok khusus anggrek hitam kamar 4 , Kegiatan dimulai pukul 10.30 hingga 11.15 WITA. Penggeledahan kamar hunian dipimpin langsung oleh Kalapas , Ka KPLP dan Kasi Kamtib diikuti oleh petugas Lapas dan Sat Ops Patnal LAPAS Narkotika Samarinda 15 orang.

Dari hasil razia nihl narkoba, hanya didapati barang-barang rusak dan tidak terpakai seperti terminal usang, sendok, kipas angin rusak, dan kain gorden yang langsung disita dan akan dimusnahkan.

“Kita tetap mengedepankan pendekatan secara kekeluargaan dan humanis dalam setiap tindakan dan kegiatan, seperti pada giat razia pada hari ini kita ajak dlu teman-teman WBP untuk berdisukusi dan mendengarkan keluh kesah mereka agar kita bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ucap Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Hidayat.
Penggeledahan ini juga merupakan bentuk sinergitas kita dengan APH lain dalam mewujudkan Lapas Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Penulis : Tim
Editor : Sofi