Dirwatkeshab Didampingi Kadivpas Kukuhkan Duta Bersinar Lapas Narkotika Samarinda

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

 

KALTIMTARA.ID, SAMARINDA– Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dirwatkeshab), Elly Yuzar, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, mengukuhkan Duta Bersinar (Bersih dari Narkoba) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Samarinda, Jum’at (8/3/2024).

“Kami apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Hidayat Kalapas dan jajaran atas upayanya dalam menyelenggarakan Rehabilitasi Sosial, hal ini bisa terwujud dengan adanya Duta Bersinar ini. Serta hal ini merupakan bentuk nyata bahwa predikat sebagai UPT percontohan dalam penyelenggaraan rehabilitasi memang pantas untuk disematkan kepada Lapas Narkotika Samarinda,” ucap Elly Yuzar.

Petugas hingga warga binaan pada hari ini dikukuhkan secara langsung oleh Dirwatkeshab menjadi Duta Bersinar (Bersih dari Narkoba). Mempertegas komitmen itu, pada momen tersebut, dilakukan pula penyematan Pin Tim Rehabilitasi serta pemasangan selempang dan rompi Duta Bersinar kepada pegawai dan perwakilan WBP.

“Kesuksesan penyelenggaraan Rehabilitasi Sosial ini tidak akan terlaksana tanpa adanya sinergi dengan Aparat Penegak Hukum serta Instansi maupun Yayasan terkait, hal ini merupakan bagian dari perwujudan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic,” tutup Dirwatkeshab.

Penulis : (ez)