Pemkab Berau Bersama BPSDM Kaltim Gelar Program Orientasi PPPK

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB — Pembukaan Orientasi Komprehensif bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dilaksanakan di Ruang RPJPD Bapelitbang pada Senin(15/7/2024) pagi.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Kabupaten Berau dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur. Yang mana ini menjadi tonggak penting bagi Kabupaten Berau untuk menciptakan pegawai negeri sipil yang terampil dan berdedikasi tinggi sehingga mampu menavigasi kompleksitas pemerintahan modern dengan mudah dan percaya diri.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyambut hangat seluruh PPPK yang hadir dan menggarisbawahi pentingnya inisiatif ini dalam menumbuhkan budaya unggul di kalangan PPPK.

“Saat kita memulai perjalanan transformasi ini, sangat penting bagi kita untuk menyadari pentingnya sumber daya manusia dalam mendorong pertumbuhan, kesejahteraan, dan kohesi sosial. hal ini dapat kita wujudkan melalui upaya kolektif dari tenaga kerja yang bermotivasi tinggi dan terampil,” ucapnya.

Ia menghimbau seluruh PPPK yang ada di Kabupaten Berau untuk terus mengikuti perkembangan dunia digital yang pesat dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kinerja mereka. Yang mana pada era kemajuan teknologi yang pesat saat ini, sangat penting bagi kita untuk memanfaatkan kekuatan inovasi guna meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan penyampaian layanan, dan menumbuhkan budaya keunggulan.

“Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, kita dapat membuka peluang baru untuk pertumbuhan, meningkatkan daya saing, dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi bumi Batiwakkal kita tercinta,” ujarnya.

Dirinya pun mengingatkan kepada seluruh PPPK tentang pentingnya memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan keterampilan dan berkontribusi bagi kemajuan daerah.

“Banyak rekan-rekan, termasuk staf Honorer dan PTT yang bercita-cita menjadi seperti anda, oleh karena itu saya menghimbau Anda untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan berjuang untuk mencapai yang terbaik,” katanya.

“Dengan demikian, anda tidak hanya akan meningkatkan prospek karier anda sendiri, tetapi juga berkontribusi bagi pertumbuhan dan kemakmuran daerah kita tercinta,” tambahnya.

Ia berharap seluruh PPPK yang ada di Kabupaten Berau dapat mengembangkan keterampilan dan menumbuhkan budaya keunggulan yang akan mendorong daerah ini menuju masa depan yang lebih cerah. Sebab seiring dengan kompleksitas tata kelola pemerintahan modern, penting bagi seluruhnya untuk tetap waspada, proaktif, dan inovatif dalam upaya kita untuk tetap menjadi yang terdepan.

“Dengan bekerja sama, kita dapat menciptakan korps pegawai negeri sipil yang sangat terampil dan berdedikasi yang dapat mendorong pertumbuhan dan kemakmuran Kabupaten Berau,” tandasnya. (Adv)

Penulis : Dewi