Pemancing Asal Loa Duri, Akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TENGGARONG – Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil temukan korban tenggelam Ade Fernanda Putra (20), warga Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, yang terjatuh dan tenggelam pada Sabtu (17/7/2021) pukul 02.00 dinihari lalu. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad Ade, ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sekitar 250 meter kearah hilir, dari lokasi diduga korban tenggelam. Ditemukan pada Minggu (18/7/2021), sekitar pukul 22.03 WITA. Dengan posisi mengambang di perairan Mahakam.

Pasca ditemukan, tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi jasad korban. Korban pun langsung dibawa ke RS Abdul Wahab Sjahranie (AWS) untuk dilakukan tindakan visum. Selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk diurus pemakamannya.

“Dibawa ambulans untuk visum di RS AWS, selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga,” ujar Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta, dalam siaran persnya.

Diketahui, korban sebelum tenggelam memang akan memancing diatas sebuah kapal, dan kondisi cuaca sedang gerimis. Meski sudah dilarang rekannya, namun tidak digubris korban. Hingga akhirnya korban berteriak meminta tolong dan saat dilakukan pencarian asal suara sudah tidak ditemukan lagi. Hingga korban ditemukan meninggal dunia pada Minggu malam lalu.

Penulis : Muhammad

Editor : Fairuz