Kasus Terkonfirmasi Melonjak, Dinkes Berau Meminta Kesadaran Masyarakat Ditingkatkan

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, TANJUNG REDEB – Penanganan Covid-19 di Kabupaten Berau saat ini memerlukan dukungan serta kerjasama dari masyarakat. Hal tersebut mengingat kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan belum berjalan secara maksimal.

Selain itu, ketersediaan vaksin juga sangat terbatas. Hal tersebut dinilai menghambat tercapainya keinginan bersama untuk bisa melewati masa – masa sulit ini. “Kalau dari Vaksinasi kendalanya adalah dosis yang terbatas,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi, saat ditemui media ini, pada Jumat (23/7/2021).

Iswahyudi juga meminta adanya peranserta dan partisipasi dari masyarakat, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini secara bersama – sama. “Masyarakat harus pakai masker, apalagi saat ini virus semakin ganas dan mudah menular. Tanpa masyarakat peduli ini akan sulit dicapai,” tegasnya.

Lebih lanjut, Iswahyudi mengungkapkan, saat ini rumah sakit sudah over kapasitas, dan Berau cukup jauh dari manapun untuk mengandalkan oksigen. “Terdekat Tarakan, tapi mereka juga bergantung di Berau,” bebernya.

Tak hanya itu, Iswahyudi juga mengemukan, antusias masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi cukup tinggi. Mengingat saat ini, bukti telah menjalani vaksinasi dibutuhkan untuk beberapa keperluan. “Sebelumnya banyak yang tidak mau, setelah ada persyaratan pelaku perjalanan, Alhamdulillah meningkat,” pungkasnya.(adv)

Penulis : Seno
Editor : Fairuz