Partai Demokrat Buka Dapur Umum Bagi Pasien Isoman Yang Kurang Mampu

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, SAMARINDA -Guna meringankan beban saat pandemi dan isoma, Partai Demokrat membuka dapur umum di beberapa lokasi yang ada di Kalimantan Timur, salah satunya di Kota Samarinda.

Melalui tagline Demokrat Peduli dan Berbagi Dapur Umum Covid-19 untuk Pasien Isoman tak mampu ini, di inisiasi oleh Dr H. Irwan S.IP MP, yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi V DPR-RI Dapil Kaltim, dan program tersebut sejalan dengan DPP Partai Demokrat.

Dapur umum itu juga berlaku selama PPKM 2021 dan terbuka selama 24 jam di kawasan Jalan A.W.Syahranie kompleks ruko Pondok Alam Indah Sempaja, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Koordinator relawan IR-1, Andi Andis menuturkan, dapur umum ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang tengah berjuang melawan Covid-19, terutama pasien yang sedang melakukan Isolasi mandiri.

“Disuasana Idul Adha ini, perlu kita saling bahu-membahu dalam membantu masyarakat yang tengah kesulitan, khususnya ditengah situasi krisis kesehatan dan krisis ekonomi seperti saat ini,” ujarnya saat ditemui Kaltimtara.id, pada Jum’at (23/7/2021).

Andis juga berharap, dengan hadirnya dapur umum ini, masyarakat terutama pasien Covid-19 yang melakukan isoman dapat terbantu serta merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat kepada masyarakat. “Kita juga berharap Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan bisa kembali normal,” ungkapnya.

Di ketahui Partai besutan AHY ini, membuka dapur umum di dua wilayah, yaitu Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara. “Untuk saat ini kita baru persiapan dapur umum hanya 2 lokasi dulu, kedepannya akan membuka dilokasi lain apabila tidak ada peningkatan penyebaran Covid-19,” beber Andis.

Sedangkan untuk jadwal pengambilan konsumsi di dapur umum ini, dibuka dari pagi hingga malam hari. Dimana masing-masing satu hari sebanyak 500 paket. “Dari pagi hingga siang hari, kami sudah membagikan sekitar 250 lebih paket untuk masyarakat di Kota Samarinda dan sekitarnya, berupa nasi kotak serta makanan ringan lainnya,” ungkap Andis.

Penulis : Herdi

Editor : Fairuz