Partai Demokrat Berikan Layanan Swab Antigen Secara Gratis Kepada Warga

Subscribe Youtube KALTIMTARA NEWS

KALTIMTARA.ID, SAMARINDA – Selain mendirikan dapur umum untuk pasien isolasi mandiri (isoman) di Kalimantan Timur, Andi Andis M koordinator tim kerja Dr. H. Irwan S.IP.,MP Anggota Komisi V DPR-RI Dapil Kaltim, kini juga fokus membagikan uluran tangan dengan melakukan Swab Antigen secara gratis kepada masyarakat kurang mampu di Perumahan Bengkuring,RT 48, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samrinda, pada Sabtu (31/7/21) kemarin.

Kegiatan Swab Antigen secara gratis pada masyarakat ini sendiri, berlangsung dengan sangat baik dan tetap mengedepankan protokol kesehatan dari, cuci tangan, menggunakan masker hingga pengecekan suhu tubuh. “Agenda ini berjalan sesuai prokes yang sangat ketat, jarak duduk warga dan penggunaan maskernya sangat kita perhatikan,” ujar Andi Andis M, saat dikonfirmasi pada Selasa (3/8/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Andi Andis M, kegiatan Swab Antigen secara gratis ini di support langsung oleh Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat dan sekaligus anggota DPR-RI Komisi V. Dr. H. Irwan S.IP.,MP. Hal itu juga menjadi bukti bagi warga RT 48, Kelurahan Sempaja Timur yang tengah proses pencabutan lockdown di lokasi tersebut. “Program tes antigen tersebut diikuti 33 warga setempat yang sebelumnya telah terpapar Covid-19. Tak hanya menjalani tes antigen, setelah pulang warga pun dibekali bingkisan,” bebernya.

Menurut Andi Andis M, hal ini dilakukan karena dilihat dari keseriusan masyarakat RT 48 dalam melawan Covid-19. “Warga sangat serius dalam melawan virus ini sehingga mematuhi prokes dan menjalankan isoman bagi yang terdeteksi positif. Hal itupun dibuktikan dengan sistem pengelolaan administrasi data Covid-19 yang terkelola dengan sangat rapi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 48 Kelurahan Sempaja Timur, Rusniansyah mengakui, pelaksanaan Swab Antigen di wilayahnya tersebut di sambut dengan positif oleh warga. “Warga RT 48 sangat antusias ikut Swab ini, karena kita sebagai warga butuh kepedulian dari pejabat setempat untuk memperhatikan warganya, apalagi dalam situasi seperti saat ini,” jelas Rusniansyah.

Penulis : Herdi
Editor : Fairuz